Translate

Sabtu, 24 November 2012

cara menjadi Play Marker (PM) di Bola Basket

secara Umum Playmaker adalah Orang Yang Mengatur Alur Serangan dan Pertahanan Dalam Sebuah Team Seorang Playmaker dituntut untuk berpikir cepat dan bisa memecahkan kebuntuan dalam mencetak score selain berpikir cepat playmaker juga harus memiliki visi bermain yang bagus dan skill dasar dribbling yang baik, passing yang akurat ,serta drive-drive yang membuahkan score maupun defensive foul. untuk memjadi playmaker yang baik dibutuhkan niat dan tekad yang kuat. Porsi Latihan Untuk Seorang Playmaker Jogging ( buat ge-latih napas dan stamina ) Latihan passing ( biar passing y akurat ) Latihan naik-turun tangga ( untuk ngencengin otot paha ) Latihan Dribbling Bola ( skill penting untuk menjaga bola tetap hidup ) Latihan Shooting ( skill penting semua pemain ) Latihan Drive ( Biar terbiasa ge-drive ) Latihan Berpikir cepat dan Tidak Ragu - Ragu Kalau benar-benar dijalanin dengan serius kamu pasti bisa jadi playmaker yang hebat...:-D

9 komentar:

  1. matap dah tip2nya..
    thank jga buat porsi latihannya gan..

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. apakah playmaker seperti striker di sepak bola?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak lah bego. Playmaker juga ada di sepak bola. Dalam sepak bola playmaker adalah sebutan untuk Gelandang tengah. Contoh playmaker di sepakbola adalah Mesut Ozil, Gotze, James Rodriguez dll. Lagi pula kalau Tugas Playmaker(PM) dibasket gak wajib cetak poin mereka adalah pemimpin serangan, mereka hanya mencetak Three Point ketika gak ada ruang untuk ngoper bola.

      Hapus
  4. Gua mau tanya, biasanya gua main di posisi 2, jadi kalau si Posisi 1 mati langkah apa itu jadi kesalahan gua.

    BalasHapus
  5. Gua mau tanya, biasanya gua main di posisi 2, jadi kalau si Posisi 1 mati langkah apa itu jadi kesalahan gua.

    BalasHapus
  6. Gua mau tanya, biasanya gua main di posisi 2, jadi kalau si Posisi 1 mati langkah apa itu jadi kesalahan gua.

    BalasHapus